ahmadnursanto

Jumat, 21 September 2012

JILBAB ???

Emang  kerudung/jilbab  itu bukan satu”nya parameter menilai keshalihan seseorang (khususnya cewe’). Tapi bagi mereka yang ngaku Islam, dan tau bahwa jilbab itu perintah Tuhannya (QS. Al Ahzab:59) dan setiap perintah itu dasarnya wajib, kok masih mbandel gak mau nuruti Tuhannya,,,tentu  perlu juga dikasih banyak tanda Tanya ???????????? ….
Beberapa pengalaman dan cerita ttg temen” yag gak mau pake jilbab, tahukah apa jawab mereka saat ku tangya mengapa ??? :
-ada yg alesannya merasa masih belum shalihah….”loh emang pake jilbab nunggu shalihah dulu? Bukankah jilbab itu upaya menuju shalihah?” (logika yang kebalik)
-Ada yag alesannya belum mampu bertanggung jawab moral social….”loh emangnya kalo gak pake jilbab akan bebas tanggung jawab moral social? Kan kalo pake jilbab ada motivasi intrinsic  untuk lebih bermora dan bertindak benarl”…(lagi’ logika yang salah)
-Ada yang alesannya karena gak PD dilihat orang “kurang cantiklah, tambah tembem lah, kurang modif lah, katrok lah, baby face lah, dsb… “loh emangnya kalo gak pake jilbab akan cantik? Jilbab merusak kecantikan? dsb “……(lagi’ logika yang salah)
Sudahlah,,,,, sebanyak apapun, bagaimanapun alibi  untuk menolak atau cari alesan buat nggak bersedia pake jilbab (yang notabene perintah Alloh), maka ada banyak alas an pula untuk menyanggah….
Ketahuilah, cew yg berjilbab itu pasti lebih cantik, karena kecantikan tidak didapat dengan nggak berjilbab, justru jilbab akan membantu memancarkan aura kecantikan alami/ inner beauty,
Berapapun biaya yang dikeluarkan untuk beli sepotong  jilbab pasti jauh lebih murah dari pada yang dipake untuk memodif rambut dan anting ditelinga supaya “Nampak indah”,
Seberapapun banyaknya pujian cowok karena kecantikan mu, tapi jauh dilubuk hat,i pasti akan lebih mengagumimu jika kamu berjilbab,
 jika mereka mengatakan “kamu yang tercantik”, ketahuilah bahwa itu perkataan yang paling dusta terhadapmu (white lies),  seorang cowo’ menghargaimu bukan hanya karena cantikmu, ia pasti akan jauh menghargaimu jika kamu sendiri mau menghargai dirimu….
Dan sebenarnya masih banyak lagi logika yang akan menghancurkan kerasnya hati ketika nggak (belum) bersedia untuk berjilbab (menutup aurat)…..
*sekedar usaha kecil membongkar logika


Tidak ada komentar:

Posting Komentar